Ada Manis, Ada Pahit


CERITAKU | Akan banyak cerita panjang yang lahir dalam setiap perjalanan, baik cerita bahagia maupun cerita pilu. Terkadang manusia itu hanya ingin memiliki cerita bahagia, begitu pula saya. Namun kita lupa, adanya rasa manis akibat kita pernah merasakan pahit. So, ceritakan saja rasa pahit yang kita rasakan agar kita selalu sadar bahwa ada pahit dan juga manis.

Akhir - akhir ini aku dibenturkan dengan perjalanan pahit, namun beberapa sahabatku mengatakan bahwa perjalanan itu adalah perjalanan manis. Kendati demikian, itu hanyalah pandangan dari sudut pandang mereka saja. Tentu kita yang lebih tau dan kita pula yang lebih merasakan. Tetapi, apa yang dikatakan sahabat - sahabatku bukanlah hal yang salah. Kita saja yang tidak mengambil nilai positifnya. 

Termenung sesaat dan berfikir, aku bukanlah dia dan dia bukanlah aku. Namun, satu point yang ku dapat dari perjalanan ini, janganlah merasa bingung, karena rasa bingung hanya akan membelenggu kita dan membuat kita tak berdaya dan tak mampu bergerak. Itulah point yang dilontarkan salah seorang sahabatku. 

Harapan tak akan pernah tercapai jika kebingungan itu terus membelenggu diri kita. Menangkanlah perang dalam diri ini untuk mengalahkan belenggu dalam diri, lalu jadilah pemenang untuk dirimu.

Thanks to Allah SWT.

0 Comments